Hanya aku yang tahu isi hatiku…

Antara Bogor dan Mexico

Jam di kamar kosku menunjuk ke angka 01.30, dini hari. Aku terbangun dengan pipi basah karena menangis. Sesaat aku terdiam sambil berfikir “kenapa aku menangis?” kuputar ulang memoryku beberapa saat sebelum terbangun. Aku memimpikannya…

………………………………………………………………….

Dia berdiri sambil menatapku di pintu masuk. Tatapannya membuatku tak sanggup lagi menahan air mata yang keluar bagai air terjun di curug seribu. Sakit rasanya. Dalam hitungan menit aku tak kan bisa lagi melihat senyum manisnya, mendengar rengekan manjanya. Ah…sungguh, aku tak sanggup melanjutkan mimpi itu hingga akhirnya aku terbangun.

…………………………………………………………………..

Kini aku hanya bermimpi, tapi dalam hitungan hari semua mimpi itu akan jadi kenyataan. Mimpi indahnya sekaligus mimpi burukku. Mimpi buruk yang akan menemani tidur malamku beberapa minggu kedepan.
Masih kuingat dengan jelas rengekan dia meminta susu, meminta dongeng mobil sebagai pengantar tidurnya, menangis jika aku akan pergi, atau tidur dipangkuanku saat kelelahan. Kedekatanku dengannya tak bisa kulukiskan dengan kata-kata. Dia sudah kuanggap adik kandungku sendiri. Bahkan kini tak ada lagi celotehan “anak teteh” jika dia ditanya “Hafidz anak siapa?” Ahh…sakit hatiku mengingatnya…

Tapi akupun tak boleh egois. Dia hanya malaikat kecil yang masih butuh dekapan hangat ibunya dan rentangan tangan ayahnya. Saat mereka memutuskan Mexico City menjadi tujuan tempat tinggal mereka selanjutnya, aku pun hanya bisa berdoa semoga kau tak melupakanku, Hafidz… melupakan kenangan yang mungkin hanya sementara kau ingat, namun akan kuingat sepanjang sisa hidupku…

Suatu hari, aku tau kau akan pulang ke Indonesia, dan aku tak sabar menunggumu, melihatmu bertambah tinggi, bertambah pintar, dan tentunya bertambah soleh.

Masih inget kan cara-cara solat yang teteh ajarin? Diamalin ya mas ganteng… Ade Qilanya disayang ya, jangan digalakin. Love you always Hafidz, Qila..

2 responses

  1. mama hafidz

    hiksss…ko jadi sedihhh gini.. :(… slalu doain yaa, mudah2an ini yang terbaik yang diberikan Allah sama kita, walopun nanti kita jauh, there’s many away to still keep in touch..bye my lovely niece, w’ll be missin u

    April 21, 2011 at 6:02 am

  2. coffeetisue

    hiks..hiks.. I’m gonna missing u all..

    April 21, 2011 at 9:40 am

Leave a Reply

