Hanya aku yang tahu isi hatiku…

Kenapa Cewe Cepet Tua?

Banyak orang berpendapat “kalo nyari suami itu yang umurnya lebih tua beberapa taun. Soalnya kalo udah nikah biasanya cewe cepet nyusul, cepet tua” Pernahkah bertanya mengapa?
Hmmm…aku rasa aku sudah mendapat jawabannya sebelum orang lain bertanya.
Setelah kuamati, rasanya menjadi masuk akal dan wajar pendapat orang-orang itu. Wanita akan cepet tua kalo udah nikah karna kerjaannya marah-marah mulu. Banyak banget hal yang bikin orang marah kalo udah berumah tangga. Anak ga mau makan, marah. Anak susah dinasehatin, marah. Rumah berantakan padahal baru diberesin, marah. Air mati padahal lagi nyuci baju, marah. Suami pulang telat, marah. Suami nyimpen baju sembarangan, marah. Dan masih banyak hal-hal yang bikin seorang wanita marah. (hehe…yang ngangguk ngangguk pasti setuju).
Aku menyadari hal itu ketika melihat bibiku yang sedang menyuapi anaknya sambil marah-marah “gimana mamanya ga cepet tua, kamu makan aja harus dimarahin dulu. Makin tambah aja nih kerutan di muka mama” hehehe…aku hanya bisa tertawa. Walau sedang marah besar, dia masih inget bahwa marah2 hanya akan menambah kerutan di wajahnya, tapi dia tetap melakukannya.
Jadi, kalo ga mau terlihat lebih tua dari suaminya, jangan marah-marah mulu ya bu…walau kayaknya bakal susah nih prakteknya. Hehe…

4 responses

  1. Hehehe kok sama ya.Truzzz bagaimana solusinya ya???Please dong.Trus terang saya sulit mengontrol emosi saya.

    January 11, 2011 at 9:06 am

  2. seni

    hehehe…kyknya itu masalah smua ibu RT deh. tapi maaf diriku kan blom jd ibu Rt, jd ga tau deh solusinya apa. banyak istigfar kali ya buat yg muslim. klo buat non muslim, banyak berdoa aja biar di kasih kesabaran.hehe

    January 13, 2011 at 5:10 pm

  3. mama hafidz

    Hahaha…rasakan sendiri deh nanti, gimana susahnya nyuapin makan😀

    March 27, 2011 at 1:47 pm

  4. coffeetisue

    Hahahahaha…. I saw U bi…

    March 28, 2011 at 11:19 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s