Hanya aku yang tahu isi hatiku…

Join Kopi

Pernah denger “Blackout”..? pasti pernah donk..? Grup band pendatang baru ini bener-bener membuatku jatuh cinta. Disaat band-band lain menyodorkan tampilan personil yang ganteng dan cool, mereka muncul dengan kualitas vocal yang menurutku luar biasa…dan aku suka..!
Blackout telah menempati posisi ketiga di hatiku setelah Gigi dan Zigas..yups! band2 favoritku dengan kualitas vocal yang menakjubkan menurutku…tidak hanya itu, blackout muncul dengan menyajikan menu music yang ringan namun asik. Join Kopi contohnya, salah satu lagu favoritku saat ini.
Sore itu, hujan deras mengguyur Depok. Blackout menemaniku dengan Join Kopinya. Entah kenapa aku sangat menyukai lagu ini, mungkin karna aku coffeeholic, atau karna kopi memang minuman wajibku saat berkumpul dengan teman-teman. Hmmm…aku jadi teringat peristiwa lucu tentang “join kopi” ini.
3 tahun lalu saat statusku masih sebagai mahasiswa IPB, aku bertamu ke rumah seorang bapak di pedalaman ciampea bogor. Si bapak adalah seorang petani ikan mas yang beberapa bulan kedepan ilmunya akan kucuri, karna aku dan 3 orang teman berniat untuk membuka usaha budi daya ikan. Seperti tuan rumah yang lain, beliau menawarkan minuman pada kami “bi, tolong bikinin minuman ini anak2..!”
“muhun” kata si bibi.
“pada mau minum apa?kopi?atau teh?”
Aku terdiam…
“kopi boleh pak” kata 2 orang teman laki2ku.
Aku masih diam…
“saya teh aja pak” kata phia. Setauku juga memang dia tidak pernah minum kopi. Lagipula, sejak kapan wanita minum kopi? Kecuali coffee latte, capucino, dsb, mungkin masih bisa dia terima. Tapi menurutku itu bukan kopi, the real coffee is black coffee, right?
Aku masih saja diam…
Tiba-tiba si bapak menepuk pundakku “wah, beda nih cewe satu. Ngopi ya sen?”
Aku kaget, kok si bapak tau ya? Apa di jidatku tertulis ‘saya kopi aja pak, tidak ada minuman lain senikmat kopi item’…? ato segitu mupengnya mukaku sampe si bapak bisa nebak…?
“hehehe…” aku Cuma cengengesan sambil malu2.tapi kayaknya si bapa ngerti maksudku.
“yaudah, kopi 3 bi, teh manis 1”
“Kamu pengopi berat ya sen?” pertanyaan si bapak bikin aku mati gaya. Ya…selama ini cuma temen2 deket yang tau aku coffee addict.
“hehe…” again…aku Cuma bisa cengengesan, karna aku pikir mereka akan menganggapku aneh. Cewe dengan kebiasaan ngopi item.huaaa…
“Jangan-jangan kamu ngerokok juga sen?”si bapa menyelidiki
Jujur aku merasa tersinggung,spontan aku langsung menjawab “Astagfirullah…engga lah pak. Gini-gini seni anti rokok. Jangankan ngerokok, nyium asep rokok aja langsung puyeng. Bibir seni item bukan karna ngerokok pak, dari sananya. Ngopi boleh, tapi ngerokok no!!!” siapa yang ga emosi ditanya gitu? Heuheu…lagian cewe ngerokok? Plis deh….
“hahahaha…kirain kamu ngerokok juga sen, abis ngopi item sih” si bapa sepertinya menganggap obrolan barusan hanya joke. Hhh…
Sampe saat ini aku masih ga ngerti kenapa si bapa bisa tau aku ‘tukang ngopi’. Tapi menurutku itu nikmat. Ngopi bareng temen-temen sambil ngobrol ngalor-ngidul…seperti ‘Join Kopi’ nya Blackout.
Ada yang punya kebiasaan sama denganku? Gimana klo kita join? Join kopi? Hehehe…

One response

  1. “Jangan-jangan kamu ngerokok juga sen?”
    HEHEHE

    Open Book, Open Mind n Sruput Kopi item….
    Ckckckckc…. Pecinta Kopi…. (juga)

    October 14, 2010 at 6:39 pm

Leave a Reply

