Hanya aku yang tahu isi hatiku…

Pesantren Multimedia, Day Last

Alhamdulillah…beres juga pesantren multimedia dari Blogger Subang. 4 hari yang cukup melelahkan, tapi mengasikkan dan memberikan banyak ilmu untukku.

“4 hari?kok postingannya cuma 3 hari?” pasti pada nanya gitu kan? hehe…sengaja laporan 2 hari ini kumuat dalam 1 artikel…(hehe….bilang aja males klo harus nulis dua kali)

anyway…this is “Day 3″…

Hari ketiga ini bisa dibilang sangat special, karna hari itu hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Drs. H. Makmur Sutisna, M.Pd., sebagai pengisi acara (keren kan? bisa menghadirkan kepala dinas sebagai pengisi acara. Moal gagal..!). Bukan hanya bagi kami para panitia, tapi kedatangan beliau juga berasa special buat peserta.
1 hal yang membuatku geleng-geleng kepala, cara bicaranya. Beliau berbicara seakan sudah menghafal teks berhari-hari, begitu mantap. Padahal kenyataannya, baru 10 menit sebelum waktunya dia mencorat coret konsep di buku notesnya. Fiuhh…andai aku bisa sehebat itu. Jangankan berbicara dengan terkonsep dan jelas, lidahku tak pernah mau diajak kompromi, selalu belibet alias pabaliut. Tapi ya sudahlah…toh manusia memiliki keunggulan masing-masing bukan? hanya aku saja mungkin yang tidak. Ups…belum menemukan ding…
Pak Kadis (Kepala Dinas) menjelaskan tentang pentingnya peranan pemuda dalam kemerdekaan bangsa Indonesia. Beliau merunut setiap peristiwa penting perjuangan pemuda dari Tahun 1908 hingga 1998. Kita semua memperhatikan dengan seksama. Bukan karna tertarik dengan temanya, tapi lebih karna takut tidak bisa menjawab ketika ditanya. Hahaha…untung posisiku sebagai panitia, kalau tidak, mungkin aku akan stroke di usia muda saat pak kadis menggebrak mejaku karna aku tak bisa menjawab. Hiii…menyeramkan.
satu kesimpulan yang kudapat, ternyata aku tidak lebih pintar dari anak kelas 5 SD.hiks..hiks..

Last Day…

Penutupan Ramadhan Multimedia tidak seperti hari-hari sebelumnya yang selalu dicekoki tentang ngeblog, menulis, internet, dll, tapi lebih ditekankan pada nilai keagamaannya. Yah, setidaknya peserta bisa berubah menjadi lebih baik ketika sudah menjadi alumni pesantren ini, itu harapan kami Blogger Subang sebagai panitia.

Finally…selesai sudah perjuangan kami sebagai agen perubahan tahap 1. Hehe…begitulah aku menyebut kami, Agen Perubahan…Karna kami semua memiliki mimpi yang sama, merubah Kota Subang menjadi lebih baik. Amin…Semoga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang…

5 responses

  1. selamat mbak utk acaranya. kegiatan blogger yang sangat menginspirasi….

    August 28, 2010 at 6:54 am

  2. terimakasih bu, sudah mengajarkan, mendidik kami tentang sains dan tekhnologi yang diapdukan dengan nilai-nilai agama. Malam Pertama di Alam Kuburnya, ngea banget Bu….

    andai saja semua komunitas blogger di indonesia melakukan seperti BloggerSubang, mungkin sedikit banyak ada perubahan cara berprilaku nak-anak…

    sekali lagi makasih Bu. semoga tahun depan ada lagi….

    August 29, 2010 at 7:58 pm

  3. seni

    iya sama2…

    August 30, 2010 at 8:38 am

  4. bersiap siaplah untuk gelaran selanjutnya, Teh.🙂
    semoga nanti mah, dana nya lebih memadai ya. hehe. Amiiiiin.:mrgreen:

    September 7, 2010 at 5:12 pm

  5. seni

    Amin ya Rabb…tenang Den, nanti mah bukan kita yang nyari dana. Orang yang berebut pengen ngasih dana. hehehe…

    September 14, 2010 at 11:19 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s