Hanya aku yang tahu isi hatiku…

Pesantren multimedia, Day 1st

Berangkat dari ide “gila” dari orang-orang “gila” yang nekad ingin mengamalkan ilmunya tidak hanya teori, tapi juga aksi, aku bergabung dengan mengadakan pesantren Ramadhan. Pesantren yang kukira satu-satunya, untuk saat ini, yang mengambil tema multimedia. yah, bukan hanya keagamaan ternyata yang ditawarkan oleh pesantren ini, tapi juga menu multimedia yang akan menjamu para peserta dengan “kenikmatan”nya.

Kenapa aku memanggil mereka gila? karna mereka orang-orang hebat yang tidak hanya berani bicara, tapi juga beraksi. Tidak hanya berani bermimpi, tapi juga meraih mimpi. Mereka adalah komunitas blogger subang.
Aku banyak belajar dari mereka. Mulai dari cara ngeblog yang baik dari kang oki (ternyata aku masih banyak kurangnya.hiks…), cara berbicara yang baik dari den hanafi (harap maklum, dia calon guru, jadi tau cara mengatasi audience), kang kiki dengan “manajemen moal gagal”nya, yang secara tidak sadar telah menularkan aura-aura positif pada kami semua, kang annas yang dengan gaya otoriter dan ide “gila”nya membuat acara ini bisa terlaksana.
Kenapa aku sebut ide gila? Hmm…ini yang aku salut dari mereka. hanya dengan waktu 3 minggu mereka mempersiapkan acara ini dari mentah hingga matang. Ya, aku baru bergabung dengan mereka 2 hari sebelum pelaksanaan. Andai jempolku ada 10, maka akan ku acungkan semuanya untuk mereka. saluuuttt…tak pernah aku memiliki keberanian seperti mereka, mengadakan sebuah event besar hanya dengan waktu 3 minggu. Fiuhh…

Hari pertama kubilang sukses karena semua berjalan dengan lancar. Aku senang melihat antusiasme peserta saat kang oki, kang annas, kang kiki, kang brian, dan deden menjelaskan sedikit tentang cara ngeblog. Aku pun, yang saat itu posisinya sebagai moderator, ikut mendengarkan. Lumayan ilmu gratisan…hehe

Tidak hanya itu (nyolong ilmu) yang membuatku tidak menyesal mengikuti acara ini, ternyata di hari pertama kita diliput oleh beberapa media. Ada radio, ada juga media cetak. hehe…lumayan kan nebeng nampang di media barang 1 hari doang.
Hari pertama diakhiri dengan buka bersama peserta dan panitia. Lumayan…walaupun hanya dengan segelas air mineral, tajil dan gorengan, tapi kebersamaannya sangat terasa.
Semoga acara ini sukses hingga penutupan. Amin…

Leave a Reply

