Hanya aku yang tahu isi hatiku…

Dari seorang ibu…

Tak tahan aku saat mendengar beliau bercerita. ingin rasanya aku memeluk beliau dan mengelus bahunya, sedikit menenangkan. matanya berkaca-kaca…walau sedikit mengingkari, tapi terlihat kesedihan dan kesepian yang mendalam di matanya.

Ibu yang kulihat seperti seorang malaikat dengan segala kesabarannya…dengan segala toleransinya…dengan segala kebaikannya…

Ibu…yang saat hujan datang hanya akan duduk sendiri dikursi favoritnya disamping akuarium sambil berdialog dengan ikan-ikan kecil dalam diam.

Ibu…yang ketika hujan datang harus puas duduk sendiri di kursi tamu sambil melayangkan pandangannya ke jalanan yang basah diguyur hujan.

Ibu…yang hanya bisa tersenyum iri ketika orang-orang sedang berbagi kasih dengan suami, anak, dan cucunya.

Mengeluh? tak pernah ada dalam kamusnya untuk mengeluh apalagi menyerah. Segala kesedihan dan kesakitan beliau tanggung sendiri tanpa ingin diketahui siapapun.

Ibu…semoga aku bisa menjadi wanita sepertimu…

One response

  1. super mama…

    bs dikatakan seperti itu….

    Kunjungi blog saya

    June 7, 2010 at 8:15 am

Leave a Reply

