Hanya aku yang tahu isi hatiku…

It’s a fun trip…really!!!

18 Oktober, 21.30

Ah…akhirnya sampe juga di kosan temenku di Bogor.  Setelah sebulan aku ngga nengokin kota hujan, akhirnya jan stengah sepuluh kakiku “napak” di terminal Baranang Siang. Huff…sungguh perjalanan yang melelahkan. semenjak terminal bayangan UKI ditutup aku harus rela mampir ke kp.rambutan dulu klo mau ke Bogor. Tapi ga tau kenapa hari ini ada “inisiatif” yang jarang kulakukan, aku naik Bis jurusan Bogor di depan Sadang Terminal Square karna kufikir akan lebih nyaman, jadi aku ga perlu muter dulu ke kp. rambutan. Tapi apa yg aku dapet? ternyata inisiatif itu ga berguna sama sekali, satu setengah jam aku nunggu tapi bis ga nongol-nongol. jam tanganku menunjukkan pukul 17.30 saat itu. Suerrr aku takut banget klo ternyata udah ga ada bis jurusan bogor jam segitu. akhirnya aku putusin untuk naik bis jurusan Kp.rambutan. Hahh…wrong choice ternyata. Al hasil baru jam stengah 10 malem aku menginjakkan kaki di Bogor. padahal aku berangkat dari rumah (Subang) jam 14.15. Hahh!!! dasar oneng!!!

19 Oktober, 15.00

Hari ini aku harus ke Sekolah Tinggi Perikanan di pasar Minggu buat ngambil kartu ujian CPNS DKP. Alhamdulillah lolos seleksi administrasi… aku berangkat sore karna nunggu odah (sahabatku) pulang kerja, jadi aku bisa pergi bareng dia. Inilah kebodohanku yang kedua!!! kenapa ga berangkat siang aja ya ke STPnya? ini kan jam pulang kantor dan bisa ditebak gimana situasi KRL Jakarta-Bogor jam2 segini??? Huhh… pulang dari STP aku naik kereta AC-Ekonomi karna Pakuan ga berenti di stasiun pasar minggu. lalu kenapa aku ga naek KRL ekonomi??? Parah…!!!kalau diibaratkan seekor sapi aku akan berubah menjadi dendeng ketika sampai di stasiun Bogor. penuh…sesak…peraturan “tidak boleh berdiri di pintu kereta, tidak boleh naik ke atas gerbong, bla bla bla…” tidak diindahkan sama sekali. bukan hanya naik keatas gerbong saja, bahkan beberapa anak sekolah dengan sombongnya berdiri di belakang gerbong, hanya berpegangan pada besi-besi berdiameter 1 cm kurasa. Hah…nyawa memang sudah tidak ada harganya lagi di Indonesia ini.

20 Oktober, 06.00

It’s time!!! hari ini ujian seleksi CPNS DKP dan aku kesiangan. great!!! entah alarm di ponselku berbunyi atau tidak, yang pasti aku terbangun saat jam di tanganku menunjukkan pukul 05.00.

Untung saat tiba di stasiun kereta AC-Ekonomi belum berangkat, karna aku tak bisa membayangkan jika harus naik kereta ekonomi. bisa-bisa materi yang tadi malam aku pelajari hilang terbawa oleh keringat tubuhku yang mengalir deras.

Alhamdulillah…ujiannya lancar.

jam 12.00 aku pulang ke Bogor setelah makan mie ayam dulu di pasar minggu. Tanpa ragu aku membeli tiket AC-Ekonomi karna aku tak ingin jadi keripik saat tiba di BOgor. walau masih siang, tapi aku bisa memastikan saat ini kereta akan sangat penuh oleh orang-orang sepertiku. orang yang berharap bisa lolos ke tahap selanjutnya tes cpns dkp.

setelah banyak halangan dan rintangan di jalan, akhirnya aku sampe juga di Bogor. waktu itu jam stengah 4. aku nganter odah dulu ke kantor. katanya, ” mo ngambil file proposal dulu, soalnya harus beres besok”. Oke!!!

tetep gaya

tiba-tiba dina temanku yang lainnya nongol, “eh, kita diajakin makan nih ma anggie. katanya mo ditraktir boay. ikut ga?”

“Ikuuuutttt!!!” jawab aku en odah mantap. mana mungkin kita melewatkan moment “makan gratis ini?” hehehe…

Tadinya kufikir boay (teman sekelasku) kelebihan duit di ATMnya hingga dia berbesar hati traktir kita semua yang makannya ga ketulungan banyak, tapi ternyata hari ini dia Ulang Tahun. Waw….senangnya…

really miss u all...

Wuaaaaa……seru!!! Selamat ya Ay…Wish all the great for U deh. Semoga abis ini lo bisa dapet cewe yang lebih baik. tenang…kita semua akan selalu jadi teman yang menemani dalam seka dan duka.

Ah…akhirnya selesai perjalananku di Bogor. tinggal besok deh ke Jakarta buat ketemu Dosen. Hmmm….nanti pasti aku posting ceritaku ketemu dosen. seru…!!!

Leave a Reply

