Hanya aku yang tahu isi hatiku…

Mah, dimataku kau begitu sempurna…

Seminggu sudah aku terbaring tak berdaya.

Sejak itu aku tak pernah membantu mamah mengerjakan
pekerjaan rumah, tapi dia tak pernah mengeluh.

Tanpa kuminta, dia selalu siap dengan obat dan segelas air
mineral disampingku saat aku terbatuk.

Tanpa kuminta, dia selalu mengukur suhu tubuhku disaat aku
tertidur lelap.

Senin, RS Ciereng…

Akhirnya…setelah menunggu sejak pagi giliranku periksa tiba.

Sekitar 5 menit Dokter memriksa lubang hidungku, lalu dia
berkata “ini ada polipnya, tapi masih kecil. Coba dulu aja pake obat biar ga
tambah besar. Tapi kalo tetep aja, mau ga mau harus dioperasi”

Deg…kulihat perubahan air muka mamah sesaat sebelum dia
bertanya. “terus sinusitisnya gimana Dok? Apa harus dioperasi?”

“Mmm…kalo mau dioperasi juga boleh, tapi kalo ngga mau ya
minum obat dulu aja. Terus setiap pagi kamu harus olah raga sambil berjemur
biar badannya panas” kata dokter sambil terus menelusuri lubang hidungku.

…..

Tidak seperti tadi pagi saat berangkat, kali ini mamah pulang
dengan raus wajah sedih. Aku tau kesedihan itu, akulah penyebabnya. Ah…apa yang
bisa kulakukan?

Ya Allah…apapun yang terjadi padaku, aku pasrah…aku
ikhlas… Tapi tolong, berikan kesehatan dan kebahagiaan pada mamah dan papap.
Hanya itu pintaku…

3 responses

  1. ur beautiful aunty

    Tuh teh…, baru sadar kah dirimu kalo cinta ibu itu sebegitu besarnya… makanya biar lebih menghayati peran sebagai ibu untuk mencintai anak-anaknya… hurry atuh to be a real mom, so jangan terlalu pilih-pilih ya, yang penting seiman, bertanggungjawab, cinta & sayang sama kita, punya pekerjaan tetap, trus sabar, and jangan lupa bisa diandalkan…amin, (hmm… btw kaya kenal nih sosok yang dijabarkan diatas :P)

    April 21, 2009 at 8:47 am

  2. abes08

    hmmmmmmmmmmmm………………

    April 24, 2009 at 1:24 pm

  3. seniatussa'adah

    Hehehe….yeah, this is about me and my mom. Amin…tararengkyu bi…smoga ane dapet suami seperti yang engkau doakan. amin…

    April 28, 2009 at 10:23 am

Leave a Reply

