Hanya aku yang tahu isi hatiku…

Engkau lebih cantik dengan Jilbab

Penulis : Burhan Sodiq

Hari ini mamah pulang dengan menenteng sebuah buku ditangan kanannya.

“Buku siapa itu mah?” mataku agak terusik melihat covernya yang berwarna pink.

“punya temen mamah” jawab mamah santai sambil meletakkan buku itu dimeja, lalu pergi lagi.

Kulihat buku itu, judulnya ‘Engkau Lebih Cantik dengan Jilbab’, aku langsung tertarik untuk membacanya.

Buku ini benar-benar mencerahkan sel-sel otakku yang kurasa telah dipenuhi berbagai maksiat dunia. Tak terasa 20 menit berlalu dengan cepat, ada yang membuat keningku berkerut penuh tanya, yaitu alasan seorang wanita belum memakai jilbab. Demikian penggalannya :

………………………………..

Takut Ngga Laku nikah

Ini juga alasan yang dibuat-buat. Kecantikan memang salah satu alasan untuk menikahi wanita. Tapi, bukan alasan satu-satunya. Selama ini, memang orang tua, calon suami, dan sebagian besar masyarakat kita beranggapan bahwa mereka yang cantik akan selalu menjadi pilihan untuk dijadikan calon istri atau calon menantu. Sehingga mereka yang tidak begitu beruntung dan memiliki wajah tidak begitu cantik, tidak menjadi prioritas.

…………………………………

Dengan alasan tidak laku nikah berarti orang beranggapan bahwa seorang wanita menjadi tidak menarik, tidak ayu, tidak cantik, dan tidak seksi karna dia memakai jilbab, sehingga tidak ada lelaki yang tertarik dan memperistri mereka. Sempit, dangkal, dan kurang dewasa.

………………………………..

Sesaat aku terdiam, ada sedikit kekhawatiran dalam benakku. Benarkah pemikiran seorang pria sesempit itu dalam memilih calon istri? Lalu pria seperti apa yang dengan ikhlas mau memperistri seorang wanita berjilbab yang menurut ‘mereka’ tidak menarik, tidak ayu, dan tidak cantik? Benarkah definisi cantik menurut para pria adalah wanita yang berpakaian serba mini, dengan bahan yang sangat tipis, sangat ketat, dengan parfum yang sangat menyengat hingga meningkatkan kecepatan aliran darah para pria yang semakin ingin menyentuhnya?

Kekhawatiranku sedikit terobati ketika kubaca kembali halaman 14, ada tulisan yang diberi Sub Judul ‘Catatan Seorang Pria’ yang kukutip sebagian isinya :

Catatan Seorang Pria

Taukah kamu, mengapa saya suka wanita yang berjilbab? Jawabannya sederhana, karena mata saya susah diajak kompromi.

………………………………..

Melihat kedepan, ada perempuan berlenggok dengan seutas tank top. Menoleh kekiri, pemandangan “Pinggul Terbuka”. Menghindar kekanan, ada sajian “Celana ketat plus you can see”. Balik ke belakang, dihadang oleh “Dada Menantang”. Astagfirullah, kemana lagi mata ini harus memandang?

Kalau berbicara tentang ‘nafsu’, jelas saya suka. Hal seperti diatas, itu mah kurang merangsang. Tapi sayang, saya tidak ingin hidup ini dibalut oleh nafsu. Saya juga butuh hidup dengan pemandangan yang membuat saya tenang.

………………………………..

Andai saja wanita mengerti apa yang dipikirkan seorang laki-laki ketika melihat mereka berpakaian seksi, saya yakin mereka tak mau tampil seperti itu lagi. Kecuali, bagi mereka yang memang punya niat untuk menarik lelaki dengan asset berharga yang mereka punya.

…………………………….

Setelah membaca tulisan diatas, terang saja aku jadi penasaran ‘apa sih yang ada dipikiran mereka?’

11 responses

  1. masih garuk-garuk kepala sambil digeleng-gelengin……..

    March 24, 2009 at 3:55 pm

  2. abes08

    hmmmmm saya lebih seneng melihat orang ga pake jilbab, dengan pakaian yang serba minim…sumpah seneng psian……
    tapi, kalau ntar istri saya, pakaian kaya gitu…..saya hajar tuh cowok…. tapi apakah benar, yang salah cowok….
    liyeur……….

    March 25, 2009 at 2:59 pm

  3. mbak doakan saia yah…
    saia ingin seperti mbak (minimal)🙂

    berjilbab..

    March 26, 2009 at 11:58 am

  4. zainal

    asyik juga bahas masalah ini… sebenarnya buat saya pribadi ada something yang gak dipunyai oleh cewek sexi dg cewk b’jilbab…. apa itu??? ya etika/santun & personalityny. dijamin 500%, cewek b’jilbab pasti pnya etika & personality yang baik. dia past junjung tinggi nilai2 islamnya. dia mnghrmati apa yg dikasih Allah u/ nya, tidak umbar aurat. dg begitu org laen pun akan respect kpd cewk b’jilbab..bandibgkab dg cewk sexy. apa bgt?? fakta kriminalitas buktikan, tingkt (maaf ya sen) pelecehan seksual banyak terjadi pd cwk g b’jilbab…(bener ga yach). he2.

    March 27, 2009 at 6:37 pm

  5. zainal

    ups commment lg yach sen… dikit aja. bukannya cewek muslim itu d’WAJIB’kan pake Jilbab!!!

    March 27, 2009 at 6:40 pm

  6. seniatussa'adah

    Buat semua muslimah yang belum berjilbab…seni doain deh smoga dikasih kyakinan. Amin…tetep smangat kawan, caiyooo…!!!

    Smoga teman-temanku mendapatkan wanita muslimah sebagai pendamping hidup, biar ga rebutan pemandangan tubuh yang indah ma cowo laen.hehehe

    March 27, 2009 at 8:03 pm

  7. Deni"BUTONG"Haryanto

    sen cerpennya membawa pesan bagus sekali tapi akhir ceritanya masih ngambang………..untuk cewe berjilbab beruntunglah kalian dilahirkan membawa kesejukan didunia

    April 19, 2009 at 9:31 pm

  8. seniatussa'adah

    Alhamdulillah…terima kasih Ya Allah, engkau telah membukakan mata hatiku untuk menutup aurat.
    Hehehe….maklum A, seni masih blajar nulis. maklum klo kacau2 dikit.

    April 28, 2009 at 10:28 am

  9. Deni"BUTONG"Haryanto

    sen kpn ada cerpen baru lg,,dr temen2ku ada beberapa yang mau kirimin cerpennya ke t4mu gimana boleh g nambahin koleksi cerpennya

    April 30, 2009 at 9:34 pm

  10. seniatussa'adah

    wah….boleh banget!!! dengan senang hati A. kirim ke email seni aja di sanee_sept@yahoo.com. kasih subjectnya “cerpen untuk blog” yaa….makasih bangedh A…

    May 17, 2009 at 11:57 am

  11. Untuk apa dibilang islam kalau jilbab aja tidak dipakai

    Ingat!
    Allah tidak akan mengubah nasib suatu golongan kalau mereka tidak tidak mengubahnya sendiri,

    Jadi jangan bilang saya belum dapat hidayah untuk berjilbab, kalau memang sadar beragama islam jadi ajib dong mengenakan jilbab

    March 19, 2011 at 9:49 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s