Hanya aku yang tahu isi hatiku…

Salah Jika Aku S2?

Setelah kurang lebih 1 tahun tak berhubungan, akhirnya tadi siang temanku menelfon dari Aceh. Pembicaraan ringan terjadi beberapa menit hingga dia bertanya, “lagi ngapain Sen? Ga ganggu kan?”

“Mm….lagi ngerjain tugas” jawabku cepat.

“Hah? Tugas? Katanya udah lulus”

“emang…”

“Oo…jadi kamu kuliah lagi?”

“Yups! Gitu deh…Abis ngirim lamaran mulu, ga diterima. Nungguin lamaran, ga ada yang ngelamar. Ya udah aku kuliah lagi deh. Hehe…”

“Yee…pantes aja ga ada yang mau ngelamar kamu. Keberatan sih, S2 gitu…hahaha”

Deg…candaan itu berubah jadi tikaman untukku. Benarkah apa yang dikatakannya? Apa semua pria akan menjauhiku ketika labelku bertambah M,Si ? Apa yang salah? Bukankah mencari ilmu itu wajib selama kita masih bisa menghembuskan CO2 dari paru-paru? Apakah pendidikan seorang wanita harus selalu dibawah laki-laki? Kufikir wanita yang seharusnya mengenyam pendidikan tinggi, bukankah nantinya wanita yang akan mengurus rumah tangga mulai dari perekonomian hingga mengurus anak? Hhh….

12 responses

  1. abes08

    aya, kata-kata mah di kepala, tapi teu tiasa nuliskenana… hehe… so pisan,nya?
    eh, bade S2 dimana? sukses, nya?
    aku kadang-kadang iri, kalau ngeliat orang lain S2, coz aku ngga kesampean kesana…hmmmmmm
    mungkin anak ku nanti yang bisa menembus kesana, bahkan lebih…..

    March 25, 2009 at 3:15 pm

  2. seniatussa'adah

    Jangan pernah mikir ga bisa dunk!!! Ntar seni ceritain deh, seseorang yang bisa S1 n S2 dari uang hasil jerih payahnya sendiri. padahal dia juga wartawan loh kang

    March 27, 2009 at 7:48 pm

  3. abes08

    DIANTOS….. KAMARI KOPDAR DONGKAP, TEH?

    March 29, 2009 at 1:29 pm

  4. seniatussa'adah

    dongkap…seru!!!

    March 29, 2009 at 2:25 pm

  5. there is nothing to be afraid of…

    April 4, 2009 at 11:17 am

  6. Great site this seniatussaadah.wordpress.com and I am really pleased to see you have what I am actually looking for here and this this post is exactly what I am interested in. I shall be pleased to become a regular visitor🙂

    April 5, 2009 at 2:58 pm

  7. umi ara

    asslkm teh… gimana kalau selesai s2 tapi g dapt kerjaan? masyarkat sering menilai negatif!

    April 8, 2009 at 12:28 pm

  8. seniatussa'adah

    Mm…gimana ya? buat umi ara, bakal panjang banget nih jawabannya. nanti aku coba tulis jadi satu artikel ya…

    April 9, 2009 at 6:09 pm

  9. great site this seniatussaadah.wordpress.com formidable to see you have what I am actually looking for here and this this post is exactly what I am interested in. I shall be pleased to become a regular visitor🙂

    April 11, 2009 at 10:02 am

  10. gugyh

    ikut koment ya :
    menimba ilmu = anti mati gaya he (korban iklan)
    selamat, semangat,

    hatur nuhun

    April 13, 2009 at 2:05 pm

  11. seniatussa'adah

    hehe…kang gugyh bisa aja neh. nuhun…

    April 13, 2009 at 6:01 pm

  12. terrific site this seniatussaadah.wordpress.com terrific to see you have what I am actually looking for here and this this post is exactly what I am interested in. I shall be pleased to become a regular visitor🙂

    April 17, 2009 at 6:01 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s