Hanya aku yang tahu isi hatiku…

Yogya…selalu mempesona!

Jumat, 28 Februari 2009 aku meluncur dari Subang menuju kota impianku Yogyakarta. Hampir 4 tahun aku tak menginjakkan kakiku di ‘kota Gudeg’ ini. Ada yang berubah, ya…semenjak bencana ‘gempa’ mampir dikota ini, pasti sudah banyak perbaikan disana-sini. Tapi bagiku, tetap saja mempesona! Sama seperti saat aku menginjakkan kaki pertama kali, 13 tahun yang lalu. Hari pertama aku mencoba ‘napak tilas’ setiap tempat yang pernah kukunjungi. Parang Tritis, Prambanan, Museum Yogya Kembali, cukup mengobati rasa rinduku pada kota ini. Sekitar pukul 16.30 aku tiba di Hotel Musafira dan langsung check-in di kamar nomor 1 yang sebelumnya telah kupesan on line. Pertama kalinya aku menginap di hotel ini langsung jatuh hati. Tanpa bermaksud membandingkan dengan beberapa hotel yang pernah kusinggahi di Yogyakarta, hotel ini memberikan pelayanan terbaiknya. I Love it! Malam harinya, kuhabiskan waktu dengan menonton Monster Inc di kamar hotel. Sengaja aku tak menghabiskan malamku di Malioboro sambil ‘shopping’ seperti tamu-tamu hotel lainnya (kurasa). Ya, aku memang tak seperti wanita pada umumnya yang begitu mengagungkan kata ‘shopping’, I really hate Shopping. Apalagi henya muter-muter took, memilih, tanpa membeli. Ah… Seusai shalat Subuh, kuluangkan waktu untuk sekedar jalan-jalan disekitar hotel. Ah…sungguh pemandangan yang selalu membuatku rindu. Sekitar 20 menit aku sudah kembali lagi ke hotel. Di depan hotel sudah berjejer penjual baju, kacamata, gelang, cincin, dan berbagai souvenir khas Yogyakarta dengan harga murah. Kupilih beberapa gelang untuk menambah koleksiku. Aku memang selalu menyempatkan ‘hunting’ gelang disetiap kota yang kusinggahi, tak terkecuali Yogya. Menjelang siang aku berkemas untuk ‘check out’ dari hotel Musafira. Sebelum pulang, aku mengunjungi Borobudur terlebih dulu. Karna hari Minggu mungkin, Borobudur terasa sesak. Turis Asing dan Lokal tumpah ruah disitu sehingga aku tak bisa menikmati keagungan Borobudur dengan nyaman. Akhirnya, kuputuskan untuk segera meluncur pulang ke Subang. Perjalanan pulangku tak begitu mulus karna di Cirebon aku terjebak macet yang hampir membuatku snewen. Bayangkan, 2 jam stengah. Hh…Kopling…Gas…Rem…Kopling…Gas…Rem… Sekarang aku sudah kembali ke kamar kesayanganku, dan kembali pada aktivitasku yang menjenuhkan. Liburanku cukup menyenangkan, walau sempat kecewa beberapa kali karna beberapa temanku membatalkan janji bertemu dan tak ada satu pun yang bisa kutemui di Yogya. Ah…Aku akan selalu merindukan Yogya. Entah kapan aku akan kembali.

4 responses

  1. innelovers

    aku setuju banget.kota yogya bisa bikin smua para turis domestik bahkan internasional pada kangen bwat balik lagi k kota ini karna kunjungan-kunjungan ketempat yang mengagumkan…kota yang damai, suasana yang nyaman n’ ramah smua tu gak kan aku lupakan setelah berulang kali gagal ke kota yang satu ini akhirnya aku jadi juga ke yogya.

    salam kenal

    March 3, 2009 at 11:03 pm

  2. Nailil

    Menyentuh sekali, secara aku yang tinggal 10 tahun di Jogja tak merasakan getaran yang sama. Malioboro, Monjali, Prambanan, udah tak terasa istimewa. Makanya aku lagi bikin agenda pribadi nih: jalan-jalan di pedesaan Yogyakarta. Katanya ada sebuah desa namanya Ke(n)tingan yang pada musim tertentu berbagai burung sawah berkumpul? I’m dying to see it…
    Mau ikut tah?

    March 4, 2009 at 8:30 pm

  3. seniatussaadah

    udah biasa kali bu…gw kan jarang-jarang.hehe…
    tapi masa sih ga ngerasain yang sama pas pertama dateng? udah bosen dong makan gudeg? hehe…gw kangen neh makan lesehan. hiks…

    Heh…? serius ada tempat kayak gitu? wah, seru banget tuh kayaknya. mau dunk!!! kapan? ngasih taunya jauh-jauh hari dunk biar bisa nabung dulu. hehe

    Salam Kenal

    March 12, 2009 at 6:20 pm

  4. seniatussaadah

    Salam kenal juga…

    kita sama2 jogja lovers kayaknya. hehe

    March 12, 2009 at 6:56 pm

Leave a Reply

