Hanya aku yang tahu isi hatiku…

5 cm…

5 cm…yang sebelumnya tak pernah masuk dalam daftar “Must Read” di angendaku, secara spontan telah mengubah pemikiranku, telah meluruskan visi hidupku. Cita-citaku selama ini begitu komplex :

– Aku harus menjadi anak baik bagi kedua orang tuaku

– Aku harus menjadi Kakak yang baik bagi Adik-adikku

– Aku harus menjadi Cucu yang baik bagi kakek-nenekku

– Aku harus menjadi keponakan yang baik bagi om-tanteku

tapi tak pernah aku berfikir untuk merubah haluan cita-citaku ini menjadi ” orang baik bagi orang lain”. Ah…sangat sederhana

5 cm…Walau sedikit telah menepis kerinduanku memeluk Mahameru, begitu menyentuh…nyata…

– Mahameru…pedih hati ini jika kuingat hingga saat ini aku tak pernah sempat mencium aroma tanah Mahameru yang selalu berdiri dengan tegap.

– Mahameru…Berada di urutan pertama “gunung yang harus kutengok” pada agendaku

– Mahameru…Satu-satunya nama yang belum kuberi tanda X dari beberapa nama gunung Indonesia yang terdaftar di agendaku

5 cm…yang tanpa kusadari semakin menguatkan benteng pertahanan hatiku untuk tak mencintai laki-laki terlebih dahulu, membenarkan filosofi hidupku “lebih baik dicintai daripada mencintai” karena bagiku…”Cinta harus Memiliki” maka sekuat apapun aku akan berusaha “Mencintai apa yang aku miliki”

Leave a Reply

